Waspada! 4 Dandanan Ini Ternyata Haram Digunakan Wanita!


Berdandan sejatinya adalah hal yang lumrah bagi semua orang, termasuk wanita. Berdandan memiliki tujuan untuk merubah penampilan diri. Namun tahukah anda bahwa wanita muslimah, terdapat beberapa metode dandanan yang sebenarnya diharamkan oleh Islam. Tanpa disadari, dandanan haram tersebut bahkan sering dlakukan wanita secara sengaja. Yuk simak supaya kita terhindar dari dosa!

1. Parfum

make up parfum

“Perempuan mana saja yang memakai parfum lalu melewati suatu kaum supaya mereka mencium bau parfum itu maka perempuan itu telah berzina.” (HR. Ahmad). Rupanya menggunakan parfum ketika berada di luar rumah diharamkan menurut Islam. Siapa pun wanita yang melakukannya, hukumnya sama saja dengan hukum seorang wanita berzina.

2. Mencabut bulu alis

make up sulam alis

“Telah dilaknat wanita yang menyambung rambut dan wanita yang minta untuk disambung rambutnya, wanita yang mencabut alis dan wanita yang minta dicabut alisnya, wanita yang mentato dan wanita yang meminta untuk ditato, tanpa ada penyakit.” (HR. Abu Daud). Saat ini, wanita muslimah juga tak ingin ketinggalan tren untuk mencabut bulu alisnya yang sebenarnya dilarang menurut Islam.

3. Berhias berlebihan

make up perhiasan

“Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan.” (QS. Al-An’am: 141). Allah SWT sangat tak suka pada orang yang berlebihan, termasuk untuk hal berhias. Apalagi berlebihan tersebut membuatnya menjadi boros. Sebab, boros adalah salah satu sifat syaitan.

4. Berhias berlama-lama

make up lipstik

“Di antara baiknya keislaman seseorang adalah meninggalkan apa-apa yang tidak bermanfaat baginya.” (HR. Tirmidzi). Berlama-lama ketika berhias sama halnya dengan deorang wnaita melakukan perbuatan yang tak bermanfaat. Sebab itu, Rasulullah SAW menyarankan agar kita meninggalkan kebiasaan buruk itu.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Comments are closed.

Waspada! 4 Dandanan Ini Ternyata Haram Digunakan Wanita!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in