Astaghfirullah, Ternyata Allah Tidak Suka Orang yang Shalat Seperti Ini!


Salat adalah ibadah yang paling utama dan diwajibkan untuk selalu dilaksanakan bagi setiap muslim. Salat ialah ibadah yang nantinya di alam akhirat akan diperiksa pertama kali dari masing-masing jiwa umat Islam seluruh dunia dari manusia pertama hingga manusia terakhir. Sayang, ternyata terdapat beberapa kesalahan mendasar ketika kita mlaksanaan salat yang justru bisa menjadikan salat tersebut menjadi tak sah.

salat 3

Dilansir dari sebuah buku berjudul Tuma’ninah dalam Salat ciptaan Syaikh Abdurrazaq bin Abdil Muhsin Al Abbad, salah satu hal yang menjadi kesalahan paling besar yang sering dilakukan dalam salat adalah tak terdapatnya perasaan tuma’ninah, yakni perasaan bersikap tenang dan tidak terburu-buru. sebab, tuma’ninah merupakan rukun salat yang bila ditinggalkan bisa menjadikan salat yang kita kerjakan tidak sah.

Rasulullah SAW juga bersabda dalam hadis yang diriwayatkan oleh Ahmad nomor 11532 menyatakan “bahwa seburuk-buruknya pencuri ialah orang yang tergesa-gesa dalam melaksanakan salatnya. Mereka tidak melakukan ruku dan sujud dengan tenang dan tidak menyelesaikan bacaannya dengan sempurna.”

salat 2

Di Indonesia sendiir, kebiasaan buruk tersebut sangat sering kita jumpai bahkan juga kita lakukan ketika kita atau orang yang berada di sekitar kita tengah melaksanakan ibadah salat tarawih pada bulansuci Ramadan. Bukan justru mendapatkan pahala, salat yang kerap dipercepat seperti itu malah akan mendatangkan kemurkaan serta laknat dari Allah SWT.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
1
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Astaghfirullah, Ternyata Allah Tidak Suka Orang yang Shalat Seperti Ini!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in