Inilah 2 Refrensi Tempat Wisata Terbaik yang Ada di Sumatera Utara!


Nulis 59

Liburan merupakan aktivitas yang dilakukan untuk mengisi waktu libur. Sangat banyak kegiatan liburan yang dapat dilakukan untuk mengisi hari libur. Liburan dapat dilakukan dengan melakukan perjalanan ke puncak gunung, laut, pantai, danau, pusat hiburan, dan dimanapun tergantung kemauan orang yang ingin liburan tersebut. Namun jika anda bingung untuk liburan kemana, kami sudah menyiapkan 2 refrensi tempat wisata terbaik yang ada di Sumatera Utara.

1. Danau Toba

Nulis 59-1

Refrensi tempat liburan pertama yang kami tawarkan adalah Danau Toba. Danau Toba adalah danau vulkanik yang terbesar didunia. Keindahannya pun tidak kala dengan yang ada diluar negeri. Kamu juga dapat menikmati pemandangan alam yang sangat luar biasa ditempat ini. Cukup dengan membawa uang yang cukup saja, anda sudah dapat menikmati pemandangan yang cukup indah di Danau Toba.

2. Istana Maimun

Nulis 59-2

Istana Maimun adalah refrensi tempat wisata kedua yang kami tawarkan untuk mengisi kekosongan waktu saat liburan. Di tempat ini, anda dapat menyaksikan peninggalan-peninggalan kerajaan yang ada di Sumatera Utara ini. Istana Maimun disebut juga istana terindah yang ada di Indonesia.Alamatnya berada di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sukaraja, Medan.

Selain arsitekturnya yang menarik, Istana Maimun juga memiliki sejarah yang sangat menarik. Disebut satu dari sekian istana yang paling indah di Indonesia, merajuk pada arsitektur bangunan istananya. Istana Maimun memiliki arsitektur yang unik dengan perpaduan beberapa unsur kebudayaan Melayu bergaya Islam (Timur Tengah), Spanyol, India dan Italia.

Sekilas tentang sejarahnya, Istana Maimun merupakan peninggalan Kerajaan Deli.Didirikan oleh Sultan Maimun Al Rasyid Perkasa Alamsyah yang merupakan keturunan raja ke-9 Kesultanan Deli. Istana ini dibangun pada 26 Agustus 1888 dan baru diresmikan pada 18 Mei 1891. Warna kuning yang mendominasi Istana Maimun melambangkan warna Melayu, sekaligus warna kebesaran Kerajaan Deli di Sumatera Utara. Sedangkan pengaruh Eropa terlihat dari ornamen lampu, kursi, meja, lemari, sampai pintu dorong. Satu lagi, bentuk pintu dan jendelanya lebar-lebar seperti mirip bangunan-bangunan di Eropa.Itulah 2 refrensi tempat wisata terbaik yang ada di Sumatera Utara. Jadi tak perlu mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk liburan keluar negeri. Cukup didalam negeri saja, karna ada banyak destinasi tempat wisata yang tak kala menarik dari yang ada diluar negeri.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Inilah 2 Refrensi Tempat Wisata Terbaik yang Ada di Sumatera Utara!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in