Wow! Ternyata 5 Band Indonesia Ini Telah Terbang Mendunia


Superman-Is-Dead-SDTA

Di zaman era Globalisasi seperti sekarang, sebagian orang Indonesia beranggapan bahwa dunia musik di Indonesia mengalami penurunan dari segi kualitas. Bisa dilihat dari telah berkurangnya lagu lagu anak yang bergenre atau bertemakan anak-anak, banyak lagu anak-anak zaman sekarang yang memilih tema lirik yang sudah menjurus ke masalah percintaan padahal umur mereka seharusnya belum mengenal hal-hal seperti itu.

Disamping hal tersebut, sebenarnya banyak musisi dan band band dari Indonesia yang justru membuka sayapnya dikancah Internasional. Berikut 5 Band Indonesia yang berhasil meraih prestasi di kancah Internasional.

Superman is Dead (SID)

Biodata SID

Grup asal Ubud, Bali ini digawangi oleh Bobby Cool(vocal), Eka Rock(Gitar), dan Jerinx(Drum). Grup band ini berdiri pada tahun 1995, lalu pada tahun 2009 mereka berhasil tampil di Amerika pada acara Vans Warped Tour, setelah itu mereka berinisiatif untuk membuat event sendiri bertemakan From Bali with Love.

Gugun Blues Shelter

14052213_1638090526491860_2068549636_a

Grup band ini beraliran Blues rock awalnya beranggotakan Muhammad Goenawan (Gugun), John Armstrong(Jono), dan Aditya Bowie(Bowo). Band ini berhasil tampil di klub ternama di Inggris, The Monto Water Rats London yang menjadi penampilan debut kelompok Inggris Oasis pada tahun 1994 dan pernah menjadi Opening act konser Bon Jovi di London setelah juara di Festival Hard Rock Calling.

Navicula

Navicula-by-CPMB_1442-web

Band ini sering berganti-ganti personel, hingga mantap dengan formasi Robi(Vokal Gitar), Dankie(Gitar), Made(Bass), dan Gembul(Drum). Band yang mengusung Grunge Navicula ini juga pernah menjuarai kompetisi Band yang diadakan Rode Rocks. Sebagai hadiahnya, rekaman mereka di Record Plant Studio di Hollywood.

The S.I.G.I.T

Processed with VSCO with a5 preset

Band Rock asal Bandung ini bahkan pernah merilis sebuah album di bawah label asal Australian Caveman lho guys! Album yang dirilis saat itu adalah Visible Idea Of Perfection pada tahun 2007 dibarengi dengan tur di Australia

White Shoes and The Couples Company

White-Shoes-And-The-Couples-Company

Lagu mereka kebanyakan seperti music tahun 70-an dengan khas retro. Setelah tanda tangan kontrak dengan Minty Fresh Record, sebuah label rekaman Amerika Serikat, Album White Shoes and The Couples Company akhrinya dirilis di AS, Meksiko, Kanada, Australia, dan Jepang. Band lulusan Institut Kesenian Jakarta(IKJ) ini pun semakin ramai mendapat tawaran manggung di luar negeri.

Nah, itu tadi 5 Band asal Indonesia yang berhasil mengukir prestasi di Dunia Internasional, mana Band favorit kalian?

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
2
Ngagetin
Keren Keren
3
Keren
Top Top
2
Top
Love Love
1
Love

Wow! Ternyata 5 Band Indonesia Ini Telah Terbang Mendunia

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in