Seram! Cerita Pocong Penunggu Taman Situ Lembang


Pernah ke Taman Situ Lembang? Taman Situ Lembang adalah salah satu taman resik yang ada di pojok ibukota Jakarta. Taman ini ada di Jalan Lembang Terusan, Menteng, Jakarta Pusat.

Situ Lembang, adalah salah satu taman favorit warga Jakarta. Ini tempat asyik untuk tamasya keluarga. Suasananya resik dan adem. Rindang dengan pepohonan. Apalagi di taman itu ada situ kecil yang makin menambah adem taman tersebut.

Sumber foto: Vebma.com
Sumber foto: Vebma.com

Tapi dibalik kerindangan dan resiknya Taman Situ Lembang, ada sebuah cerita menyeramkan yang dituturkan dari mulut ke mulut. Ceritanya tentang penunggu gaib di taman itu.

Konon katanya, Taman Situ Lembang ada penunggunya. Ya, tentu yang dimaksud penunggu bukanlah penjaga taman, yang biasanya adalah petugas Satpol PP DKI Jakarta. Tapi ini penunggu dari alam gaib. Kabarnya yang jadi penunggu taman adalah pocong.

Banyak cerita dari orang-orang yang mengaku pernah melihat pocong si penunggu taman. Pocong penunggu taman, menurut cerita dari yang pernah melihatnya, kerap menampakan diri ketika waktu memasuki dini hari. Pocong suka muncul di dekat air mancur yang ada di taman.

Taman Situ Lembang sendiri memang usianya sudah cukup tua. Taman ini dibangun di jaman Belanda, tepatnya dibangun tahun 1916. Artinya sudah seratusan tahun lebih. Soal percaya atau tidak taman itu ada penunggu gaibnya, itu diserahkan ke diri masing-masing. Yang pasti, taman itu resik dan rindang. Tempat yang cocok, untuk sekedar berolahraga atau ngadem. Apalagi jika pagi hari, suasananya sangat menyegarkan.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Seram! Cerita Pocong Penunggu Taman Situ Lembang

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in