Ternyata 3 Kebiasaan Ini Lho yang Bisa Bantu Anda Tetap Ramping


Memiliki tubuh yang ramping merupakan dambaan setiap wanita. Namun sayang tidak semua dari mereka bisa dengan mudah memiliki tubuh yang ideal. Bahkan banyak dari mereka yang justru menemui kendala untuk menurunkan berat badannya. Akibatnya banyak yang kemudian menempuh cara cara ekstrem hanya demi mendapatkan tubuh yang ramping. Padahal untuk bisa memiliki tubuh ramping bak artis Korea, Anda hanya perlu melakukan 3 kebiasaan ini lho. Yuk simak satu persatu kebiasaan apa saja yang bisa membantu menjaga tubuh Anda tetap ramping.

Makan dengan porsi kecil

Apakah Anda sering merasa lapar mata setiap kali melihat makanan? Jika ya, bisa jadi inilah yang menjadi penyebab Anda sulit menurunkan berat badan. Akibat lapar mata, Anda jadi tergoda untuk makan. Padahal Anda sedang dalam kondisi tidak lapar atau bisa jadi baru saja sarapan misalnya. Nah untuk mengatasi naiknya berat badan akibat lapar mata, cobalah untuk lebih memperhatikan porsi makanan yang dikonsumsi. Siasati dengan menggunakan piring makan berukuran kecil guna mencegah makan berlebih.

Via StockSnap
Via StockSnap

Konsumsi makanan kaya protein dan serat

Saat lapar mata, siasati dengan memilih makanan yang kaya protein dan serat. Makanan kaya protein akan membantu tubuh untuk merasa kenyang lebih lama. Cara ini tentunya dapat menekan keinginan Anda untuk makan, sehingga berat badan Anda pun bisa tetap stabil. Lalu bagaimana halnya dengan makanan kaya serat? Serat sangat baik untuk pencernaan, sehingga dengan mengonsumsi makanan kaya serat, pencernaan Anda tetap sehat. Ketahuilah bahwasanya penyebab naiknya berat badan juga bisa disebabkan oleh pencernaan yang tidak sehat.

Via Pexels
Via Pexels

Tempatkan camilan di tempat yang mudah dijangkau

Siasati lapar mata dengan mengonsumsi camilan sehat seperti kedelai jepang dan biskuit gandum utuh. Selanjutnya,  letakkan camilan sehat tersebut di tempat yang mudah terlihat dan dijangkau. Anda bisa menempatkannya di laci meja kantor Anda atau di sebelah keyboard komputer. Sementara itu di rumah, Anda bisa meletakkannya di ruang keluarga dan di meja dekat tempat tidur. Dengan menempatkan camilan di tempat yang mudah dijangkau, Anda tentunya bisa dengan mudah menemukannya ketika keinginan untuk makan berlebih mulai menggoda.

Via Pexels
Via Pexels

Nah, itulah tadi ketiga kebiasaan kecil yang ternyata bisa membantu Anda menjaga berat badan. Lakukan ketiga kebiasaan tersebut setiap kali lapar mata mulai menggoda Anda untuk makan berlebih. Dengan begitu diharapkan, berat badan Anda bisa lebih mudah terkontrol. Semoga membantu ya tips nya.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Ternyata 3 Kebiasaan Ini Lho yang Bisa Bantu Anda Tetap Ramping

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in