Subhanallah, 4 Nabi Ini Ternyata Tak Meninggal dan Masih Hidup!


Allah SWT mengutus Nabi dan Rasul guna memberi petunjuk pada umat manusia. Pernah kita belajar bahwa ada 25 Nabi yang wajib diketahui, tapi rupanya ada beberapa Nabi yang ditakdirkan Allah masih hidup hingga sekarang. Tapi bukankah Nabi terakhir ialah Nabi Muhammad SAW? Lantas siapa nabi yang masih hidup?

1. Idris AS

nabi 2

Nabi Idris AS sempat meminta nyawanya dicabut tapi dihidupkan lgai. Ia ingin merasakan saat ketika manusia dicabut nyawanya. Beliau lalu meminta diperlihatkan neraka serta surga juga. Tapi ketika sampai di surga, Beliau enggan keluar. Allah pun mengabulkan permohonannya, ia kini menghuni surga tanpa dicabut nyawanya.

2. Ilyas AS

nabi 3

Saat Nabi Ilyas dicabut nyawanya, Beliau menangis hiteris. Malaikat kemudian bertanya kenapa menangis. beliau menjawab, ia menangis bukan karena merasa sakit, melainkan karena tak lagi bisa berzikir pada Allah setelah meninggal. Allah pun mendengarkan keluh kesahnya, kemudian akhirnya beliau ditakdirkan untuk hidup kembali hingga ia meminta untuk diwafatkan.

3. Khidir AS.

nabi

Kisah tentang Nabi Khidir dibahas pada kitab Nuzhatul Majalis karya Syeikh Abdul Rohman Ash-Shafuri. Beliau disebut masih hidup pada zaman Raja Iskandar Zulkarnain. Menurut kisah, Beliau hidup terus lantaran diperintahkan menjadi penghulu untuk para wali serta penyebar Islam di seluruh dunia.

4. Nabi Isa AS.

surga 3

Beliau diangkat ke atas langit oleh Allah SWT sesaat ketika akan disalib. Allah kemudian mengganti wajah murid Nabi Isa yang berkhianat hingga mirip dirinya, dan dialah yang kemudian disalib. Dalam kisahnya, Nabi Isa tak pernah meninggal melainkan diangkat ke atas langit. Nantinya Nabi Isa akan turun lagi di hari kiamat.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Subhanallah, 4 Nabi Ini Ternyata Tak Meninggal dan Masih Hidup!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in