VW Akan Meluncurkan Minibus”Kombi” Elektrik


2017011104_VW_ID_Buzz

Awal tahun ini perusahaan otomotif asal Jerman Volkswagen memamerkan I.D. Buzz, sebuah kendaraan konsep elektronik berdasarkan pendahulunya Volkswagen “kombi” minibus yang sudah terkenal sejak tahun 1960an.

Mobil konsep ini telah diterima dengan baik oleh penggemar dunia otomotif, sehingga pabrikan mobil asal Jerman tersebut memutuskan untuk memproduksinya secara masal.

Jika semua berjalan sesuai rencana, Minibus listrik ini diperkirakan akan mulai tersedia pada awal tahun 2022, dengan Amerika Utara, Eropa dan Asia sebagai target pasarnya.

volkswagen_100588789_m

 

CEO Volkswagen dari Wilayah Amerika Utara Hinrich J. Woebcken dalam sebuah wawancara mengatakan bahwa kendaraan tersebut bisa membawa lebih banyak penumpang serta bisa kembali bernostalgia.

Hinrich J. Woebcken juga mengatakan “Kami senang bahwa perusahaan induk kami telah mengambil keputusan untuk memproduksi I.D. elektrik kendaraan yang futuristik, serbaguna,ramah lingkungan, sekaligus berteknologi tinggi”.

VW minibus elektrik ini mempunyai banyak keunggulan antara lain posisi tempat duduk yang tinggi, kapasitas kargo yang besar, mempunyai fleksibilitas dan mempunyai penggerak 4 roda yang dikemas sedemikian rupa dan desainnya yang menarik seperti yang diinginkan pelanggan. Dan itu sangat cocok untuk gaya hidup masyarakat Amerika.

id_buzz_concept_7416.0

I.D. Buzz dibuat untuk membawa lebih banyak penumpang. CEO Volkswagen Hubert Diess mengatakan  “Kendaraan tersebut akan nampak seperti van komersial pada umumnya, namun menawarkan ruang yang lebih besar dan interior yang futuristik,”

Jadi kita tunggu saja kehadiran minibus elektrik asal pabrikan Jerman tersebut pada 2022. Dan semoga saja minibus tersebut juga akan dipasarkan di Indonesia.


Like it? Share with your friends!

1
1 points
What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

VW Akan Meluncurkan Minibus”Kombi” Elektrik

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in