Inilah Artis Indonesia yang Pertama Berani Tampil Seksi di Film


Suzzanna, pernah disebut sebagai artis bom seks di Indonesia. Selain Suzzanna, artis lain yang pernah dapat gelar bom seks adalah Eva Arnaz. Bahkan Inneke Koesherawati yang sekarang sudah anggun berhijab, saat masih aktif sebagai bintang film sempat dijuluki artis bom seks Tanah Air.

Nah, soal artis bom seks ini, ada sebuah ulasan menarik yang di posting oleh pemilik akun sejarah_x di Instagram. Dalam postingannya, akun sejarah_x, mengulas tentang seorang artis Tanah Air tempo doeloe, bernama Nurnaningsih.

Sumber foto: Wikimedia.org
Sumber foto: Wikimedia.org

Ulasannya menarik untuk disimak sebagai mengisahkan siapa sosok Nurnaningsih tersebut. Dalam postingan akun sejarah_x, dikisahkan Nurnaningsih lahir di Surabaya, 5 Desember 1925. Setelah berhenti sekolah, Nurnaningsih, mencoba peruntungan nasib masuk ke dunia hiburan. Pada 1953, pertama kalinya ia main dalam film Krisis yang digarap sutradara Usmar Ismail.

Pada 1954, kembali Nurnaningsih main film. Ia jadi salah satu pemeran dalam film berjudul Harimau Tjampa yang disutradarai oleh D. Djajakusuma. Nah di film itu, ia menuai kontroversi sebab dalam salah satu adegannya tampil setengah telanjang.

Adegan setengah telanjang itulah yang kemudian menempatkan Nurnaningsih sebagai artis Tanah Air pertama yang melakukan adegan syur. Bahkan karena itu pula, ia kemudian dapat gelar sebagai artis bom seks pertama di Indonesia.

Masih di tahun yang sama, sekitar pertengahan tahun 1954, kembali Nurnaningsih jadi sorotan. Di tahun itu, foto-foto telanjangnya beredar di publik. Masyarkat resah dan marah. Karena foto itu pula, Nurnaningsih sempat di interogasi polisi. Film-film Nurnaningsih pun kemudian banyak diboikot.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Inilah Artis Indonesia yang Pertama Berani Tampil Seksi di Film

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in