Bahaya! Mulai Sekarang Jangan Campur Makanan Ini dengan Soda


hot_food_by_tueske-d4le9ht

Gambar: deviantart.net

Tak heran, soda kerap dijadikan minuman favorit di saat santai maupun saat berkumpul bersama teman. Sebenarnya soda sangatlah tidak baik bagi kesehatan tubuh, lebih-lebih dikonsumsi tiap hari. Namun pernahkah Anda mencampur soda dengan makanan atau minuman tertentu? Seperti dijelaskan pada laman liputan6.com ( retrieved 07/09/2017 ), ada jenis makanan dan minuman yang tak boleh dicampur dengan soda, karena bisa membahayakan kesehatan tubuh.

1. Makanan Pedas

Setelah mengonsumsi makanan pedas, maka secara langsung suhu tubuh akan meningkat cepat. Jika dalam kondisi ini Anda langsung minum soda, maka kandungan dalam soda akan berubah menjadi Asam Sulfur, hingga sampai menimbulkan gangguan buruk pada lambung Anda.

2. Makanan yang Terbuat dari Susu

Apapun jenisnya, Anda tidak boleh mengonsumsi makanan yang terbuat dari susu bersamaan dengan soda. Kenapa demikian? Karena reaksi soda dan susu dalam tubuh, akan bereaksi untuk meningkatkan keasaman, hingga sampai menimbulkan kram perut maupun gangguan pencernaan.

3. Kopi

Setelah minum kopi, jangan sampai Anda beranjak minum soda. Jika hal ini terjadi, maka akan mengganggu proses pencernaan, pada akhirnya menyebabkan kram pada perut. Sementara jika kedua minuman ini dikonsumsi malam hari secara bersamaan, akan menimbulkan gangguan tidur, seperti insomnia, serta mimpi buruk karena tubuh kurang rileks. Maka berhati-hatilah dalam mengonsumsi makanan dan minuman, agar tidak sembarangan mencampurkannya dengan makanan lain.


Like it? Share with your friends!

0
0 points
What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Bahaya! Mulai Sekarang Jangan Campur Makanan Ini dengan Soda

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in