Naudzubillah, 4 Tanda Kiamat Ini Sudah Lama Terjadi di Indonesia


Hari kiamat akan terjadi dengan didahului beberapa pertanda. Beberapa pertanda tersebut sebenarnya sudah muncul sejak Muhammad bin Abdullah diutus sebagai nabi terakhir bagi seluruh umat manusia. Hingga kini, tanda-tanda kiamat tersebut telah terjadi sebagaimana yang disabdakan oleh Muhammad SAW sejak 1400 tahun yang lalu. Dan berikut ada beberapa tanda kiamat yang telah terjadi di Indonesia.

1. Munculnya nabi-nabi palsu

Dokter perancis masuk islam

Indonesia telah didatangi setidaknya 10 peristiwa munculnya orang yang mengaku bahwa dirinya nabi. Salah satu yang sangat fenomenal ialah Ahmad Musadeq yang memiliki aliran Al-Qiyadah Al-Islamiyah. Ia menyatakan bahwa salat 5 waktu tak lagi wajib bagi umat Islam.

2. Meluasnya riba

uang bank

Perkara satu ini sebenarnya bukan hal barua. Hampir semua masyarakat Indonesia melakukan hal ini pada berbagai transaksi yang mereka lakukan, seperti cicilan KPR, kredit motor, hingga peminjaman uang.

3. Menyebarnya musik

konser musik

sebuah Hadist Bukhari disebutkan bahwa jelang hari kiamat, lagu atau musik akan lebih banyak disukai manusia. Mereka bahkan menganggap bahwa hal tersebut menjadi sesuatu yang umum untuk dilakukan. Fenomena ini sesuai dengan sabdaan Rasulullah bahwasan jelang hari kiamat ,sebagian umatnya bahkan akan menghalalkan zina, minuman keras, kain sutra, serta alat-alat musik.

4. Pasar semakin berdekatan

supermarket seven eleven

Pasar ialah tempat manusia melakukan transaksi guna jual beli. Menurut hal ini, minimarket merupakan salah satu kategori sebagai pasar. Kini keberadaan minimarket sudah sangat mudah untuk dijumpai. Bahkan, dalam radius 1 kilometer saja kita sudah dapat menemukan 2 minimarket lebih yang berdiri saling berhadapan atau bersebelahan.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
1
Bingung
Sedih Sedih
1
Sedih
Ngagetin Ngagetin
2
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Comments are closed.

Naudzubillah, 4 Tanda Kiamat Ini Sudah Lama Terjadi di Indonesia

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in