Usulkan Tes Keperawanan Sebelum Menikah, Hakim Binsar Gultom Diperangi Warganet


images

Hakim Binsar Gultom memberikan usulan bahwa harus diadakannya tes keperawanan sebelum menikah untuk meminimalisir adanya perceraian. Usulan tersebut ia tuangkan dalam bukunya yang berjudul “Pandangan Kritis Seorang Hakim,” seperti yang dilansir dari detik.com.

Walau faktor perceraian bukan hanya tentang keperawanan, Binsar berkata bahwa hal ini juga harus diperhatikan, dan bahkan hingga harus diadakannya persyaratan tegas untuk nanti calon pengantin masih dalam kondisi suci, atau perawan.

Baginya, salah satu yang membuat adanya perpisahan dalam hubungan rumah tangga adalah ketika sang calon tak merasa siap untuk menikah, dalam kondisi terpaksa, dan telah hamil terlebih dahulu. Namun, bukankah ini adalah sebuah bentuk tanggung jawab dari si pria jika memang hal tersebut telah terjadi?.

Jika seandainya tidak perawan, Binsar mengusulkan bahwa adanya tindakan preventif dan represif, serta penundaan pernikahan.

Dikarenakan usulan ini, beberapa warganet dibuat berang. Mereka melayangkan komentar pada cuitan detik.com yang meng-twit berita tersebut.

“Manfaatnya apa pak? Nurunin tingkat perceraian? Keknya malah mengarah ke nurunin derajat perempuan, kesannya cewe aja yg nakal. Trus yg cowo?,” ucap @imeAlina.

“Tes keperawanan: 1>kurang etis dlm cinta, dan tumbuh stimulus negatif, 2>tdk logis sbg dalih perceraian, 3>tdk ilmiah krn hrs ada reset dulu,” tambah @MSukarma.

Ada pula yang berusul bahwa perlu juga diadakannya tes keperjakaan agar adil.

“Cewe harus di tes, Cowo juga harus dng pak, biar adil,” ucap @aammuharam993.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Usulkan Tes Keperawanan Sebelum Menikah, Hakim Binsar Gultom Diperangi Warganet

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in