Jangan Malu, Yuk Cek Warna Bibir untuk Lihat Kesehatanmu Sekarang


image by: Anne-Sophie Landou - compfight cc
image by: Anne-Sophie Landou – compfight cc

Mata adalah jendela jiwa, tapi tahukah kamu bahwa pengobatan tradisional cina menjadikan mulut sebagai jendela kesehatan. Mia dari Asian Beauty Secrets berbagi cara untuk mengidentifikasi beberapa masalah kesehatan umum dengan mengamati warna alami pada bibir.

Merah Muda Pucat, Putih, atau Abu-Abu

Jika warna pada bibir pink pucat, putih atau abu-abu. Tanyakan langsung kepada dokter dan segera lakukan tes darah untuk anemia jika diperlukan. Bentengi darah dengan makan-makanan kaya zat besi seperti daging segar dan sayuran hijau.

Jika bibir Anda sangat pucat itu adalah tanda bahwa tubuh memiliki banyak suhu dingin atau energi “yin”.

Merah terang

Ada terlalu banyak suhu panas atau energi “Yang” dalam tubuh Anda. Bibir merah juga dapat disertai dengan bau mulut. Ini adalah tanda-tanda bahwa hati dan limpa sedang berjuang demi menjaga kesehatan tubuh.

Makan dan minumlah sesuatu yang dapat membersihkan makanan pahit di hati, seperti teh krisan dan pare. Seledri dan madu juga bermanfaat.

Awal malam merupakan kegiatan santai yang akan membuat tubuh dapat beristirahat dan memulihkan diri.

Ungu atau Berwarna Hijau

Bibir berwarna ungu atau hijau bisa merupakan tanda-tanda gejala pada masalah jantung dan sistem pernapasan. Konsultasikan dengan dokter jika hal ini terjadi.

Merah Gelap Kehitaman

Saat bibir terlihat gelap menunjukkan bahwa sistem pencernaan Anda sedang terganggu dan mengalami kelebihan beban. Bersihkan perut dengan makan bubur , yoghurt, dan ubi jalar. Minum air hangat dengan perasan air jeruk lemon juga bagus.

Hindari memakan makanan berat sampai pencernaan Anda menemukan keseimbangan lagi. Makanlah makanan yang kaya serat sayuran, acar sayuran, dan buah-buahan untuk membantu pencernaan.

Terdapat Garis Merah atau Ungu Gelap di Sekitar Bibir

Sebuah garis bibir gelap muncul secara alami di perbatasan bibir Anda adalah tanda bahwa keseimbangan energik dalam tubuh keluar. Dengan kata lain, tubuh membutuhkan makanan netral untuk kembali menyeimbangkan dua kekuatan alami yaitu “Yin dan Yang“.

Cara terbaik untuk menyeimbangkan kembali energi tersebut dengan menghabiskan beberapa hari beristirahat dan memelihara kesehatan Anda dengan membatasi stres, dan memperhatikan asupan makanan Anda.

Sebaiknya memilih makanan yang netral  seperti beras, kentang, wortel, almond, ikan, dan aprikot.

Pink Kemerahan yang Alami

Bibir yang sehat pada umumnya berwarna alami merah muda. Teruslah jaga kesehatan seperti apa yang Anda lakukan saat ini!

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Jangan Malu, Yuk Cek Warna Bibir untuk Lihat Kesehatanmu Sekarang

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in